Thursday, February 4, 2010

Stock pick 5.02.10

Wah indeks IHSG masih dalam trend jelek hari ini lagian hari ini adalah hari jumat jadi IHSG keok matehok. Jika indeks turun bayak hari ini bisa break down trend dan IHSG akan menyelam langsung ke dalam lautan jadi harap berhati-hati akumulasi boleh dilakukan dengan membeli sedikit-dikit.

Saham yang perlu diwaspadai adalah saham BUMI karena dalam candle menunjukkan black spinning top tapi dengan tingkat akurasi yang low atau reliabilitas yang rendah tapi kalau IHSG keok pasti semua saham bluechip pada matehok juga. Jadi kalau mau trading hari ini adalah saham second liners gorengan deh. Wah HMSP yang diidolakan juga membentuk pola bearish shooting star pattern dan perlu konfirmasi besok. Bearishnya dengan reliabilitas rendah jadi tidak perlu banyak khawatir, mudahan besok white candle, tapi secara stochastic sangat mendukung untuk saham ini. Saham gorengan MLPL dan TRIL udah mulai balek tapi ya gorengan hati-hatilah. Jadi hari ini harus sangat berhati-hati.

Inspirasi hari ini adalah tentang feeling. Kadang-kadang kita membeli saham dengan feeling dan benar mengikuti perasaan hati yang sangat kuat tanpa dengar kanan kiri amatlah membantu. Tapi pada dasarnya bukan feeling yang jadi masalah tapi iman, percaya dan naluri yang kuat, lebih tepatnya iman yang memindahkan gunung yang bisa menggerakkan saham. Jadi bumi (BUMI), matahari (MPPA) bisa berpindah juga kalau punya iman yang kuat.

Inspirasi kedua adalah tentang istilah yang kaya makin kaya. Kalau yang kaya makin kaya kita gak perlu bingung lagian memang theori menabur dan memanen itu betul. Jika yang ditabur sedikit, maka panen pun sedikit. Dan jika yang ditanam banyak maka akan kebanjiran buah. Kalau gak percaya tanya bandar ha... Kalau kita punya 1 talenta dan disimpan maka akan jadi 1 juga, kalau digunakan yah jadi berpangkat-pangkat banyaknya... Semoga cuan terus... Will I Am Chen... GBU

No comments:

Exclusion Clause

The author is not responsible for such false statements to the analysis of the individual and not to encourage anyone to trade shares. All content is free and only need to join this blog to promote it. for any information in, will provide the best and so will not harm anyone.